Rabu, 11 November 2009

Jadilah seperti Cinta Khadijah

Cinta khadijah, cinta yang tak tergantikan meski rasulullah memiliki sejumlah istri sepeninggal khadijah, termasuk istri yang cantik, masih gadis dan cerdas, namun tidak bisa mengganti kedudukan khadijah di hati Rasulullah saw. Ini membuktikan bahwa cinta sejati tidak mengenal usia dan kecantikan, juga tidak mengenal status gadis atau janda.

Jadilah seperti khadijah, yang bisa mengisi ruang hati rasul secara penuh, sehingga tidak ada orang yang bisa menggantinya. Kepada Para istri yg (sudah) merasa tua, tidak cantik, sehingga khawatir (bahwa) suaminya akan 'meninggalkan'nya dan tidak mencintainya lagi, maka, jadilah Anda seperti Khadijah al kubra, tidak perlu 'menuntut macam-macam' terhadap suami (seperti menuntut setia, menuntut utk selaslu mencintainya, dsb), cukuplah bersikap sebagaimana sikap Khadijah terhadap Rasulullah.

Berikanlah totalitas cintamu kepada suamimu sebagaimana Khadijah memberikan totalitas cintanya kepada Rasulullah saw. Biarlah wanita-wanita lain cemburu kepadamu sebagai mana istri Rasul yang lain yang cemburu kepada Khadijah, meski Khadijah sudah lama wafat. Karena Khadijah memberikan cinta sejati (true love), dan cinta sejati akan selalu abadi.

(tulisan mas fathur izis yang sedikit diedit dan dirapikan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar