Jumat, 02 Agustus 2013

Puasa Ramadhan dan Kupu-Kupu


Kita berpuasa ini ibarat melewati fase kepompong dlm proses metamorfosa seekor ulat. Kepompong ramadhan semestinya hrs bs mengubah kita.
Seekor ulat mampu melahap puluhan bahkan ratusan daun dalam semalam, hingga engkau lihat hanya rangka daun yang tersisa. Rakus.
Namun manakala ia telah memasuki fase kepompong, kerakusannya itu ia kikis habis dari dalam dirinya. Ia berpuasa 14-16 hari untuk itu.
Expand
Selepas itu menjelmalah ia mjd satu makhluk yang indah dipandang: kupu-kupu! Ia pun terbang dan hinggap di tempat-tempat yg indah: bunga!
Ramadhan kita, ibarat fase kepompong itu. Ia hendaknya mampu mengikis segala tabiat dan bawaaan buruk dalam diri kita. @pksmlati @MbakAtien
Maka kita dikenalkan pada satu kosa kata: tajdidul fitrah! Ramadhan adalah momentum kita memperbaharui kesucian jiwa stlh setahun berkelana.
Dan seperti ulat itu, madrasah ramadhan ini hendaknya mampu mengubah kita mjd kupu-kupu di lingkungan kita. Indah dipandang memberi manfaat.
  1. Bening Hati ‏@masker7616h
Kupu-kupu adalah wujud tajdidul fitrah, jiwa yang baru yang siap menghadapi semua tantangan dengan keberanian dan segenap rasa cinta.
  1. Bening Hati ‏@masker7616h
Jiwa baru yang siap terbang membawa misi-misi kebaikan di manapun ia berada. Dan siapa pun yang melihatnya selalu ingin mendekat kepadanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar