Senin, 30 Juni 2008

Kado Spesial Buat Istriku

Dulu...
Sesaat setelah akad nikah
Saya hulurkan sebuah amplop putih ke tangan istri saya
Sebuah amplop yang saya harapkan bisa menjadi sebuah prasasti
bukti harapan-harapan yang tersemai di hati
Dan semoga senantiasa terjaga hingga kini dan masa yang akan datang

Tulisan itu adalah sebagaimana saya pindai kembali dari kertas aslinya
yang hasilnya adalah seperti di bawah ini.

April 05, 1998

KADO SPESIAL BUAT ISTERIKU TERCINTA

Segala puji hanya milik Allah Penguasa alam semesta. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan atas Junjungan dan Qudwah kita, RasullAllah Muhammad saw beserta keluarga, sahabat dan umatnya yang selalu Iitizam di jalan-Nya hingga yaumil akhir.

Isteriku tercinta ...

Disaat yang bahagia ini, ingin kusampaikan beberapa patah kata sebagai ungkapan hati ini. Sungguh ... hanya karena ijin Allah semata hari ini kita bisa mengikrarkan sebuah ikatan yang teramat suci, yang akan bisa membentengi hati kita dari maksiyat hati. Semoga... ridho-Nya pun akan selalu menaungi langkah-Iangkah kita nantinya.

Isteriku tersayang ...

Allah telah menghalalkan engkau menjadi pendamping hidupku dan kau pun telah mengikhlaskanku menjadi pendampingmu. Aku berharap bahwa keikhlasanmu akan tetap adanya walaupun mungkin akan kautemui hal-hal dalam diriku ini yang mengecewakanmu di kemudian hari, yang tidak sesuai dengan apa yang engkau dambakan. Mudah-mudahan Allah meluruskan niat di hati kita masing-masing.

Isteriku terkasih ...

Kuucapkan terima kasihku dengan setulus-tulusnya atas kesediaan-mu untuk menemani langkah-Iangkah perjuanganku. Semoga Allah membalasnya dengan surga yang telah la janjikan. Isteriku ... , Berbagai rasa terangkum dalam kalbu ini. Marilah kita mantapkan azam dihati kita untuk bersama membina keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah ... yang Allah senantiasa mencurahkan berkahnya dalam hari-hari kita nanti.

Isteriku ...

Engkau telah tahu, bagaimana keadaan diri ini. Kuharap engkau menerimanya dengan penuh keikhlasan. Semuga Allah melapangkan dada kita dan membesarkan hati kita untuk dapat saling menerima segala kekurangan dan kelebihan kita masing-masing. Bantulah aku untuk menerimamu dengan segala kekurangan dan kelebihanmu. Kusadar, menerima kelebihan-kelenihan yang ada pad a dirimu jauh lebih berat daripada menerima kekurangannkekuranganmu. Tapi ... marilah kita atur langkah kita untuk tidak saling menonjolkan kelebihan di antara kita dan tidak mencari-cari kekurangan di antara kita.

Isteriku sayang ...

Hanya kepada Allah-Iah muara hidup kita. Jadikan hari-hari kita sebagai media untuk menggapai ridho-Nya. Satukan cinta kita untuk meraih Cinta disisiiNya ... cinta yang tidak terkotori oleh hawa dan nafsu. Allahu ... ,bimbinglah kami untuk meniti jalan ridho-Mu ... turunkan ketenangan dalam hati-hati kami ... anugerahkan kepada kami keturunan yang sholeh dan sholehah ... Allahumma amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar