Senin, 27 Oktober 2008

Lupa yang kedua

Sabtu-ahad kemaren mbak yang biasa bantu di rumah kami pulang kampung. Ada sedikit kejadian menggelikan sekaligus menjengkelkan. Pagi itu, istri ada acara kajian di rumah. Sementara istri sibuk dengan para tamunya, saya mencuci piring dll di belakang. Selesai acara, istri langsung berbenah memasak.

"Mas, tolong masak nasi ya" Kata istri. "Oke. Berapa takar?" Jawab saya. "Tiga aja" Katanya.

Selesai mususi beras langsung saya taruh kembali ke dalam magic com. Waktu itu sekitar pukul 08.00. "Selesai" batin saya. Menjelang pukul 11.30 lauk pauk dan sayur sudah siap. Istri kemudian menengok nasi di magic com. Tiba-tiba dia teriak, "Maasss... tadi masak nasinya gimana? Lupa dipasang tombol cook nya ya?"

Gubrak!! Betul, saya lupa menurunkan tombolnya ke posisi cook rupanya. "Maaf, lupa"

"Gimana sih, ini yang kedua kalinya tahu" Kata istri sedikit sewot. Jadinya siang itu kami makan siang sedikit agak terlambat. "Mi, mau makan" Kata anak gadis saya. "Nasinya belum matang, tuh abimu lupa lagi.." Anak saya kemudian menoleh ke saya. Dan saya hanya bisa tersenyum kecut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar